Video of the day

Utama

Tahun Baru 2009

Friday, January 9, 2009


Tahun Baru....Mengapa hampir semua orang di seluruh dunia begitu gegap gempita menyambut pergantian tahun? Pesta pora dengan berbagai atraksi dari tingkat RT sampai RI (Negara) begitu heboh menyambutnya. Mengapa? Pertanyaan itu terus berada di dalam benak saya, mengapa harus menunggu pergantian tahun, kita baru sibuk memunculkan semangat baru, komitmen-komitmen baru, rencana-rencana baru. Apakah tahun baru begitu dahsyatnya berdampak kepada perubahan hidup yang lebih baik?

Akhir-akhir ini sedang booming kata RESOLUSI, mungkin semua individu, semua lembaga, semua organisasi bicara tentang resolusi, apa itu resolusi, mengapa harus menunggu tahun baru untuk melakukan resolusi?

Ya, bagi saya (belum tentu benar dan cocok buat Anda) tahun baru bukan satu momen yang sangat istimewa. Pada malam tahun baru 2009 yang baru saja berlalu saya justru tidur nyenyak di tengah kehangatan istri dan 2 bidadari kecil saya dimana mungkin hampir semua orang dengan berbagai cara merayakan malam pergantian tahun. Mengapa? Bagi saya pribadi tahun baru tidak ada bedanya dengan memulai hari baru setiap hari, minggu baru setiap minggu, bulan baru setiap bulan.

Tidur nyenyak di malam tahun baru? Mungkin ada yang mengatakan rugi, sayang, setahun sekali masa dilewatkan begitu saja... Ya tidur nyenyak itulah yang saya pilih pada malam pergantian tahun, mengapa? Karena semangat baru, komitmen baru, rencana baru telah saya tetapkan sepanjang nafas kehidupan setiap hari

Tahun baru bagi saya hanyalah pergantian dari tanggal 31 Desember menjadi 1 Januari, berapapun tahunnya....sesederhana itukah? Yup, memang simple, sederhana. Bagi saya (sekali lagi belum tentu benar dan cocok menurut Anda) Tahun Baru itu kadarnya sama dengan Hari Baru, setiap hari baru adalah hari yang istimewa. Dengan pemikiran seperti itu membuat saya selalu merayakan keberhasilan sekecil apapun dengan bersyukur, melakukan review setiap hari dan yang terpenting lagi adalah BERTINDAK....ACTION!

Dalam workshop nlp yang saya ikuti, saya setuju dengan Pak Wi (guru saya) mengatakan bahwa "Kalau Anda ingin melakukan perubahan 365% akan sulit tetapi kalau Anda melakukan perubahan 1% saja setiap hari maka dalam setahun Anda telah berubah 365%."
Syauky futaky


0 comments:

Post a Comment

 
Gratis Downlaod untuk Semua | Rearrange by ANAMUXLIM ©2010